Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Minta Pemda Segera Perbaiki Jalan Penghubung Desa di Murung Raya

  • Oleh Donny Damara
  • 03 September 2023 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Sirajul Rahman meminta kepada pemda khususnya Murung Raya  dan didukung oleh Provinsi Kalteng agar dapat segera memperbaiki jalan penghubung desa yang ada di Kabupaten Mura.

Sirajul mengungkapkan, selama reses di kabupaten setempat ia telah menerima berbagai aspirasi dari masyarakat sejumlah desa salah satunya yang ada di wilayah Kecamatan Permata Intan. Diantara aspirasi penting yang disampaikan yakni terkait permintaan perbaikan jalan penghubung yang rusak parah.

"Kerusakan jalan yang menjadi jalur penghubung utama beberapa desa di wilayah Kecamatan Permata Intan sangat menyulitkan masyarakat ketika beraktivitas. Hal ini tentu sangat berdampak terhadap kehidupan sosial maupun perekonomian masyarakat setempat," ucapnya, Minggu, 3 September 2023.

Dikatakan Sirajul, terkait itu menjadi usulan utama masyarakat disana terutama Desa Sungai Batang dan Sungai Lubang. Mereka berharap pemda dapat melakukan penanganan atau perbaikan jalan penghubung dari Kelurahan Tumbang Lahung menuju Desa Sungai Batang dan Sungai Lubang, demi kelancaran aktivitas sosial ekonomi masyarakat.

Sirajul menyebut, berdasarkan informasi yang diterima sebelumnya memang sudah pernah dilakukan perbaikan pada jalan penghubung itu oleh pemda. Akan tetapi perbaikan tersebut tidak dilakukan secara menyeluruh, hanya di beberapa titik saja khususnya yang dekat dengan Kelurahan Tumbang Lahung.

"Ini juga menjadi pertanyaan dari masyarakat setempat, sebab dari apa yang disampaikan mereka justru jalan menuju ke Desa Sungai Batang dan Desa Sungai Lubang lah yang masih panjang belum diperbaiki dan perlu mendapatkan pengerasan. Makanya perhatian dari pemerintah sangat diharapkan disini," ujarnya.

Selain usulan perbaikan jalan, masyarakat di Kecamatan Permata Intan juga mengusulkan adanya peningkatan atau perbaikan infrastruktur penguhubung lainnya, yakni infrastruktur jembatan di beberapa titik yang dalam kondisi memprihatikan karena banyak yang lapuk termakan usia.

"Kami harap ini bisa ditindak lanjuti, baik oleh pemprov maupun kabupaten setempat, sebab infrastruktur penghubung sangat penting bagi warga desa disana karena menjadi satu-satunya jalan utama menuju ke ibukota kabupaten, dan jalur siswa atau guru menuju ke sekolah, serta menjadi jalur perekonomian warga juga," tukasnya. (DONNY D/J)

Berita Terbaru