Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hujan Lebat Bantu Padamkan Api yang Bakar Bengkel dan Warung di Sampit

  • Oleh Buddi Rahmat H
  • 12 September 2023 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Hujan lebat yang mengguyur wilayah Sampit membantu pemadaman api di lokasi kebakaran dua buah bengkel dan satu warung di Jalan HM Arsyad, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Selasa, 12 September 2023.

Hujan yang cukup lebat memudahkan petugas pemadam kebakaran untuk memadamkan api yang cukup besar melahap seluruh bangunan. Insiden kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 11.20 WIB. 

Sekitar kurang lebih 45 menit api berhasil dijinakkan oleh petugas. Saat ini sebanyak 3 unit mobil Dinas Pemadam Kebakaran dan dari BPBD Kotim serta relawan swadaya ketapi 3 diterjunkan untuk memadamkan api.

Menurut warga sekitar bernama Sukarti, insiden kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 11.20 WIB. Saat itu dirinya melihat api berasal dari salah satu bengkel yang berada di sebalah kanan.

"Saya lihat api itu dari salah satu bengkel, tetapi saya tidak tau api asalnya karena apa. Saya lihat api sudah membesar dan merambat ke bangunan sebelahnya," kata Sukarti, Selasa, 12 September 2023. 

Karena ketiga bangunan tersebut terbuat dari konstruksi kayu membuat api semakin mudah meluas dan merembet ke bangunan sebelahnya. Saat ini petugas pemadam kebakaran masih berjibaku untuk memadamkan api di lokasi kejadian.

Ari Salah satu pemilik bengkel tersebut mengatakan, dirinya panik saat melihat api yang sudah membesar dan mengenai bangunan miliknya. Tetapi tidak sempat menyelamatkan barang berharga yang berada di dalam bangunan yang terbakar tersebut.

"Tidak sempat saya langsung lari tadi melihat api. Semua barang yang ada di dalam tidak sempat saya selamatkan," ujarnya. (BUDDI RAHMAT H/H)

Berita Terbaru