Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kobar Jadi Tuan Rumah Rakerprov dan Kejurprov Catur 2023 se Kalteng

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 12 September 2023 - 21:56 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menjadi tuan rumah pelaksanaan rapat kerja Provinsi Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Provinsi Kalimantan Tengah dan juga Kejuaran Provinsi (Kejurprov) Catur 2023.

Rakerprov Percasi Kalteng dan pembukaan Kejurprov Catur se Kalteng, berlangsung di Aula Serba Guna Anta Kusuma, di Pangkalan Bun Park, Selasa malam, 12 September 2023.

Usai mengikuti acara pembukaan, Plh Sekda Kobar Juni Gultom menyampaikan rasa bangga, karena Kobar dipilih sebagai tuan rumah untuk melaksanakan Rakerprov dan Kejurprov Catur 2023 Provinsi Kalimantan Tengah.

"Artinya, dipilihnya Kobar sebagai tuan rumah tentu telah mempertimbangkan berbagai hal. Baik itu aspek sosial, dan kelengkapan fasilitas dan kondusifitas," ujar Juni Gultom.
Kemudian, secara tidak langsung menunjukkan bahwa kemajuan daerah juga menjadi pertimbangan, dalam menentukan tempat berlangsungnya acara besar tingkat Provinsi.

Sementara itu, ketua panitia pelaksana kegiatan Mulyadin menyampaikan, bahwa dilaksanakannya Rakerprov dan Kejurporv di Kobar ini, berdasarkan keputusan Rakerporv Tahun 2022 yang dilaksanakan di Kabupaten Kotawaringin Timur.

"Waktu itu salah satu keputusannya, menunjuk ataupun menyetujui Kabupaten Kotawaringin Barat untuk menjadi tuan rumah Rakerprov dan Kejurprov Catur tingkat Provinsi Kalteng," kata Mulyadin.

Rakerprov dan Kejurprov diikuti oleh seluruh Kabupaten se Kalimantan Tengah, namun dalam hal ini ada satu kabupaten yang absen tidak mengirimkan utusannya yaitu Kabupaten Barito Timur, mungkin karena sesuatu dan lain hal.

"Perlombaan akan berlangsung selama 5 hari, dengan mempertandingkan semua kelas yang menjadi agenda Percasi," pungkasnya. (DANANG/J)


TAGS:

Berita Terbaru