Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Kecamatan Bataguh Monev Penggunaan DD dan ADD di Dua Desa

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 20 September 2023 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Tim Pemerintah Kecamatan Bataguh telah melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) penggunaan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) di Desa Tamban Luar dan Desa Bangun Harjo.

Pertanggung jawaban penggunaan DD maupun ADD untuk tahap II sebagai syarat untuk pengajuan selanjutnya, karenanya dilakukan Monev.

Camat Bataguh, Syuryadin mengingatkan agar kelengkapan administrasi dapat diperhatikan, karenanya lanjut dia sangat penting dilaksanakan monev ini.

"Segala hal dalam monev ini adalah bimbingan kita untuk kemajuan dan kepentingan bersama," katanya, Rabu, 20 September 2023.

Lebih lanjut, dia juga berpesan agar Pemdes bisa mengembangkan BUMDes dengan mencari kegiatan yang bisa menghasilkan income untuk desa.

Pada Desa Tamban Luar dipaparkan Tim Monev bahwa sudah bagus dan berjalan dengan baik walau masih perlu ada penyempurnaan. Seperti kode barang asset dan untuk Bumdes masih perlu ditingkatkan lagi. 

Sedangkan, untuk fisik yaitu pondasi balai dusun sudah bagus dan mantap, merupakan awal pembangunan balai. 

Kades Tamban Luar Rahmadi mengatakan dengan monitor dan evaluasi ini banyak belajar dan banyak menerima masukan lagi, karena dalam melaksanakan pekerjaan ini.

"Kita melalui musyawarah baik dari tingkat terendah musdus (musyawarah dusun) hingga dibawa ke musyawarah desa," ucap Rahmadi.

Lalu, pada Desa Bangun Harjo Tim monev yang sama melakukan penilaian BUMDes sudah bagus dan ada benefit dari hasil usaha, serta meningkat. 

Berita Terbaru