Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Aksi Maling Kotak Amal di Masjid Baburrahmah Pangkalan Bun Terekam CCTV

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 22 September 2023 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sebanyak 3 kotak amal di masjid Baburrahmah, Jalan Paku Negara, tepatnya di belakang SPBU, Rt 14, Kelurahan Raja, Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat, habis dibobol maling.

Dalam video rekaman cctv, nampak pelaku yang mengenakan kaos berwana kuning tersebut masuk menuju teras masjid Baburrahmah, dan membobol kotak amal, pada Kamis, 21 September 2023, dini hari pukul 01.10 wib.

Kondisi yang sepi, membuat pelaku nampak dengan santai melakukan aksinya mulai saat membuka gembok atau pengunci kotak amal yang terbuat besi dan stainles, hingga mengeluarkan uang dari dalam kotak amal.

Disampaikan oleh Imam Masjid Baburrahmah Kholili, pertama kali diketahui adanya pencurian kotak amal, pada saat ia akan melaksanakan sholat subuh.

"Saat itu, saya mau mengimami sholat subuh dan sesampainya di masjid melihat gembok sudah tergeletak dibawah. Pertama kami lihat yang ada di dekat pintu masuk sebelah kiri masjid, ternyata semua kotak amal yang jumlahnya ada 3 hilang semua uangnya," kata Ustad Kholili, saat dikonfirmasi pada Jumat, 22 September 2023.

Bahkan, kotak amal yang berada didekat toilet juga tak luput dari aksi pencuri tersebut. Hingga, kotak dibawa kebelakang.

"Kami membuka kotak amal ini setiap Jumat atau seminggu sekali. Dari 4 kotak, tiga kotak yang dicuri, dan nilainya itu sekitar Rp 1 juta lima ratus an. Tapi Jumat ini tidak ada isinya, karena habis dicuri," ucapnya.

Usai kejadian, paginya ia bersama para jamaah melaporkan kejadian tersebut ke kantor Polisi. Pasalnya, kejadian pencurian kotak amal di masjid tersebut bukanlah yang pertama kali.

"Informasinya, pelaku sudah ditangkap polisi. Kami pun mengucapkan terimakasih kepada kepolisian, karena cepat menangkap pelaku," pungkasnya. (DANANG/H)

Berita Terbaru