Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Minta Masyarakat Mulai Gunakan Masker

  • Oleh Pathur Rahman
  • 24 September 2023 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Beberapa daerah di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) dalam beberapa waktu ini mengalami fenomena kabut asap yang cukup pekat dan tebal.

Terkait hal tersebut Ketua DPRD Provinsi Kalteng H Wiyatno meminta masyarakat yang keluar rumah atau beraktivitas di luar rumah bisa menggunakan masker, dan kacamata agar mata tidak perih.

"Seluruh pemerintah daerah setempat harus melakukan kros cek ya, apabila besok pagi masih pekat dan tebal kabut asapnya, harap bisa mengambil tindakan," Katanya, Minggu, 24 September 2023.

Lebih lanjut legislator asal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengungkapkan, mengambil tindakan dalam artian. Apabila kabut asap masih tebal harap pemerintah daerah bisa mengambil kebijakan untuk meniadakan kegiatan peserta didik di luar ruangan.

Seperti upacara pagi maupun kegiatan olahraga dan kegiatan senam bersama, karena beraktivitas di luar ruangan dengan kondisi kabut yang cukup pekat bisa berisiko anak - anak terkena Infeksi Saluran Pernafasan (ISPA).

"Bukan hanya besok tapi satu Minggu pertama harus di lakukan kros cek apakah kabut asap di daerah saat ini menebal atau menipis serta dilaporkan progres nya agar bisa ditindaklanjuti," Pungkasnya. (PATHUR/H)

Berita Terbaru