Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Buaya Sungai Mentaya Sering Muncul, Polisi Pasang Papan Peringatan

  • Oleh Buddi Rahmat H
  • 26 September 2023 - 05:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Beberapa minggu belakang ini muncul buaya di perairan Sungai Mentaya Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Hal itu membuat Ditpolairud Polda Kalteng memasang papan peringatan di pinggiran Sungai Mentaya.

Dirpolairud Polda Kalteng Kombes Pol Boby Pa'ludin Tambunan meminta kepada masyarakat yang berasal di pinggir sungai mentaya untuk berhati-hati saat beraktivitas di perairan sungai mentaya.

"Kami telah memasang papan peringatan di pinggiran sungai Mentaya, Desa Ganepo, Kecamatan, Kabupaten Kotim. Ini bertujuan agar masyarakat mewaspadai serangan buaya yang ada di perairan Sungai Mentaya," kata Boby, Senin, 25 September 2023.a

Boby juga menjelaskan, sebelumnya anggota Ditpolairud Polda Kalteng mendapatkan laporkan bahwa beberapa kali terlihat predator Sungai Mentaya tersebut muncul di tepian sungai.

Mendapatkan informasi itu, Personil KP XVIII-2006 Ditpolairud Polda Kalteng diterjunkan untuk mendatangi langsung kemunculan predator buas tersebut untuk meminimalisir serangan terhadap warga.

”Setelah mendapatkan informasi ternyata benar bahwa buaya telah beberapa kali terlihat muncul ke permukaan sehingga sangat meresahkan masyarakat khususnya yang tinggal di bantaran Sungai Mentaya,” jelasnya.

Dengan demikian Dirpolairud memerintahkan anggotanya agar melakukan sosialisasi kepada masyarakat yang ada di bantaran sungai untuk berhati-hati dalam beraktivitas dan memasang papan peringatan.

”Kami juga meminta masyarakat agar memancing hal-hal yang membuat kemunculan buaya. Dan selalu waspada terhadap kemunculan buaya di Sungai Mentaya," imbaunya. (BUDDI RAHMAT H/H)

Berita Terbaru