Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Kalteng Dukung Kebijakan Pemda Liburkan Sekolah Karena Kabut Asap

  • Oleh Donny Damara
  • 05 Oktober 2023 - 13:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi III DPRD Kalteng, Duwel Rawing mendukung kebijakan pemda baik provinsi maupun kabupaten/kota yang meliburkan sekolah atau mengalih pembelajaran tatap muka ke daring karena kabut asap.

Menurut Duwel, kebijakan itu sudah tepat sebab telah mempertimbangkan berbagai aspek terutama kesehatan bagi para peserta didik akibat kabut asap yang terjadi. Saat ini memang sejumlah wilayah menunjukan kualitas udara sangat berbahaya.

"Seperti halnya di Kota Palangka Raya, polusi udara akibat kabut asap ini sudah menunjukan level berbahaya, maka sudah sepatutnya kebijakan diambil dan kita dukung itu baik dari pemko maupun Disdik Kalteng," ucapnya, Kamis, 5 Oktober 2023.

Duwel mengatakan, apabila kebijakan tidak segera diambil maka itu pastinya akan dapat membahayakan kesehatan para peserta didik. Namun demikian, diharapkan para peserta didik juga agar tetap dapat mengikuti pembelajaran dengan baik meski secara daring.

Sebelumnya, Pemko Palangka Raya melalui Disdik setempat telah mengeluarkan surat edaran (SE) terkait pelaksanaan pembelajaran anak-anak tingkat PAUD/TK/SD/SMP selama kabut asap, salah satu poin pentingnya yakni mengalihkan pembelajaran tatap muka menjadi daring.

Begitu juga dengan pemprov melalui Disdik Kalteng telah secara resmi pertanggal 4 Oktober 2023 telah mengeluarkan SE serupa, diantara poin pentingnya yaitu bagi SMA/SMK/SLB yang di daerah kabut asap kategori berbahaya pembelajaran tatap muka dialihkan sementara ke daring selama 3 hari.

"Harapan kita dengan adanya kebijakan atau keputusan tersebut, peserta didik bisa terhindar dari gangguan kesehatan. Semoga saja kabut asap ini segera berakhir agar tidak lagi mengganggu proses pembelajaran di sekolah," imbuh politisi PDIP ini. (DONNY D/H)

Berita Terbaru