Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sweeping Sampah Dilakukan Rombongan CBI Group Saat Ikuti Pawai Nasi Adab

  • Oleh Wahyu Krida
  • 07 Oktober 2023 - 12:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sambil berjalan mengikuti rute Pawai Nasi Adab HUT 64 Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), rombongan Citra Borneo Indah (CBI) Group juga melakukan sweeping sampah yang dilewati  mereka saat mengikutipawai, Sabtu, 7 Oktober 2023.

Ketua Panitia rombongan peserta Pawai Nasi Adab CBI Group Andi Pranoto menjelaskan sweeping sampah yang dilewati rombongannya ketika mengikuti Pawai Nasi Adab ini merupakan bentuk implementasi kedisiplinan yang selalu diterapkan seluruh karyawan yang tergabung dalam berbagai unit usaha milik pengusaha nasional asal Kobar H. Abdul Rasyid AS ini.

"Setiap tahun saat mengikuti Pawai Nasi Adam, kami selalu melakukan sweeping sampah. Lantaran biasanya saat kegiatan yang mengumpulkan banyak massa seperti ini pastinya kita semua sering kali melihat banyak sampah bertebaran di sepanjang rute pawai," jelas Andi Pranoto.

Sehingga, menurut Andi Pranoto daripada hanya mengeluh melihat kondisi tersebut, maka dalam mengikuti pawai Nasi Adab pihaknya berinisiatif mengumpulkan sampah sebisanya dalam kantong plastik yang sengaja disediakan.

"Semampunya, kami berupaya mengambil sampah pada rute yang kami lewati. Selain beberapa  karyawan yang mendapatkan tugas mengumpulkan sampah tersebut, juga akan mengumpulkan sampah yang dibawa rombongan kami. Meskipun nanti ada petugas pembersih sampah yang bakal bertugas membersihkan jalan, namun kami juga tidak ingin hanya berpangku tangan melihat saja. Hal ini merupakan bentuk kesadaran kami sebagai karyawan untuk turut serta menjaga kebersihan kota. Nantinya sampah tersebut akan dikumpulkan dan dibuang di Tempat Pembuangan Akhir," jelas Andi Pranoto.

Selain itu, menurut Andi Pranoto, hal ini juga sebagai bentuk implementasi nyata dan komitmen karyawan pada motto perusahan yaitu Karya Nyata Untuk Negeri. 

"Sehingga motto tersebut bukan hanya menjadi sekedar ucapan saja, namun karyawan  dengan penuh kesadaran juga menjalankannya pada setiap aktivitas yang dilakukan," jelas  Andi Pranoto. (WAHYU KRIDA/H)

Berita Terbaru