Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kabul Mustiman Nahkodai Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran Katingan

  • 19 April 2016 - 11:16 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Kabul Mustiman terpilih menjadi Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Katingan pada Musda LPTQ di Kereng Pangi, Senin (18/4) malam.

Kabul Mustiman mengalahkan kandidat lain, Ahmad Rubama dan M Hasrun. Dari 43 suara yang diperebutkan, Kabul Mustiman mendapat perolehan suara sebanyak 28, sementara Ahmad Rubama mendapat 11 suara, dan M Hasrun mendapat tiga suara. Sementara ada satu peserta tidak menggunakan hak pilihnya alias abstain.

Usai acara Musda LPTQ, ketua terpilih Kabul Mustiman yang saat ini menjabat Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPPD) Kabupaten Katingan.

"Yang jelas amanah yang diberikan kepada saya sebagai Ketua LPTQ Kabupaten Katingan untuk masa tiga tahun akan datang ini akan saya jalankan dengan sebaik-baiknya," tutur Kabul Mustiman.

Ketua LPTQ Katingan periode sebelumnya, Jainudin Sapri menyambut baik terpilihnya Kabul Mustiman menggantikan dirinya.

"Kami berharap ketua LPTQ yang baru bisa lebih baik lagi dari kepemimpinan sebelumnya terutama dalam menjalankan program dan kegiatan," harap Jainudin Sapri.

Menurut Jaiinudin, LPTQ Kabupaten Katingan selama ini sudah mendapat perhatian dari LPTQ daerah lain di Kalteng. Sejauh ini LPTQ Katingan telah melakukan pembinaan terhadap qori dan qoriah, dan telah meraih prestasi baik pada MTQ maupun STQ tingkat Provinsi Kalteng.

Selain didik di Palangkaraya, kafilah asal Katingan sejauh ini juga dihembleng di Pagatan dan di salah satu pesantren di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. (ABDUL GOFUR/m)

Berita Terbaru