Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Optimalkan Perolehan Retribusi

  • Oleh Hendri
  • 16 Oktober 2023 - 11:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemko Palangka Raya terus berupaya untuk mengoptimalkan perolehan retribusi. Ini dilakukan dalam upaya mendukung pembangunan dan pelayanan publik yang lebih baik.

Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD), Emi Abriyani, menjelaskan berbagai langkah strategis yang telah diambil oleh pemerintah kota.

Termasuk penyederhanaan proses pembayaran retribusi dan peningkatan pengawasan terhadap pemungutan retribusi itu di lapangan. Seperti retribusi dari baliho dan reklame.

"Kami fokus pada peningkatan efisiensi dan transparansi dalam mengelola retribusi. Ini termasuk penggunaan teknologi modern untuk memudahkan pembayaran dan pengawasan," kata Emi, Senin, 16 Oktober 2023.

Selain itu, upaya meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya membayar retribusi sesuai peraturan terus dilakukan. Tidak ragu juga melakukan penindakan secara tegas bagi yang tidak patuh.

Dalam konteks ini, pihaknya telah meluncurkan program edukasi dan sosialisasi yang bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih baik kepada warga.

"Kami yakin bahwa langkah-langkah yang diambil akan membawa dampak positif terhadap perolehan retribusi daerah," pungkasnya. (HENDRI/J)

Berita Terbaru