Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Sederhanakan Proses Pajak

  • Oleh Hendri
  • 16 Oktober 2023 - 12:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemko Palangka Raya terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan kepada warga dalam berbagai aspek, termasuk perpajakan.

Sebagai upaya untuk mempermudah proses pembayaran pajak, Pemerintah Kota Palangka Raya telah mengambil langkah-langkah signifikan untuk menyederhanakan sistem perpajakan.

Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Emi Abriyani, mengungkapkan bahwa langkah ini merupakan bagian dari komitmen pemerintah dalam meningkatkan efisiensi dan transparansi dalam pengelolaan pajak.

"Kami berusaha menjadikan proses perpajakan lebih mudah dipahami dan diakses oleh warga, serta mengurangi beban administratif," katanya, Senin, 16 Oktober 2023.

Salah satu langkah utama yang diambil adalah penyediaan layanan pajak online. Warga kini dapat melakukan pembayaran pajak, melihat riwayat pajak dan mendapatkan informasi terkait peraturan perpajakan dengan lebih mudah dan cepat.

Selain itu melakukan penyederhanaan dalam peraturan perpajakan, menjadikannya lebih transparan dan mudah dimengerti oleh warga.

"Hal ini diharapkan akan membantu warga dalam memahami kewajiban perpajakan mereka dan meminimalkan kesalahan dalam pelaporan pajak," jelasnya. (HENDRI/j)

Berita Terbaru