Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Begini Persentase Kemajuan Pekerjaan Infrastruktur di Barito Timur hingga Akhir September 2023

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 16 Oktober 2023 - 21:10 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kepala Dinas PUPR Perkim Barito Timur Yumail J Paladuk mengungkapkan, kemajuan pekerjaan infrastruktur tahun anggaran 2023 hingga akhir September 2023 sudah mencapai 27,76 persen. Kemajuan pekerjaan itu juga berbanding lurus dengan penyerapan anggaran.

"Sebenarnya kemajuan sudah lebih dari itu karena sekarang kita mulai masuk Minggu ketiga bulan Oktober," kata Yumail saat diwawancarai di kantornya, Senin, 16 Oktober 2023.

Selain itu, meski secara umum capaian baru mendekati 30 persen namun sudah ada beberapa pekerjaan yang selesai 100 persen.

"Persentasenya masih rendah karena yang sudah selesai pekerjaan yang kecil-kecil, nanti kalau sudah selesai yang besar pasti persentase kemajuannya meningkat cepat," jelasnya.

Meski awal November nanti Barito Timur sudah mulai memasuki musim hujan, Yumail tetap optimis semua pekerjaan dapat diselesaikan oleh kontraktor tepat waktu.

"Semua pekerjaan yang nilai kontraknya di atas Rp200 juta kami buatkan grup WhatsApp sehingga setiap hari kami bisa memantau perkembangan pekerjaan. Mereka (kontraktor) wajib mengirimkan laporan setiap hari," ujarnya.

"Grup WhatsApp ini juga berfungsi untuk mereka menyampaikan kendala-kendala yang mereka hadapi di lapangan," imbuh Yumail. (BOLE MALO/H) 

Berita Terbaru