Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mengenal Hutan dan Hasil Hutan Lewat Buku Kegiatan Pemanenan Hasil Hutan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 18 Oktober 2023 - 21:21 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Mengenal hutan dan hasil hutan dapat dilakukan lewat buku dengan judul Produktivitas, Biaya, Efisiensi, dan Kelayakan: Kajian Teoritis dan Aplikasi pada Kegiatan Pemanenan Hasil Hutan yang ditulis oleh Ir Sudirman Muin, Prof H Gusti Hardiansyah, Dr Emi Roslinda, serta Dr Ganjar Oki Widhanarto.

Hal ini disampaikan Prof Rahmawaty, yang menjabat sebagai Ketua Program Studi S2 S3 Pengelolaan Sumber Daya Alam dan Lingkungan, Sekolah Pascasarjana, Universitas Sumatera Utara saat membedah buku tersebut melalui kegiatan hybrid baru-baru ini.

"Bab 2.1 dengan judul Mengenal Hutan Dan Hasil Hutan ini membuka dengan memperkenalkan pembaca pada hutan dan hasil hutan sebagai konteks dasar dalam pemanenan," kata Prof Rahmawaty dalam rilisnya pada Rabu, 18 Oktober 2023.

Menurut Prof Rahmawaty, pembaca akan mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam tentang berbagai jenis hutan dan hasil hutan yang ada dalam bab ini.

"Informasi ini menjadi landasan penting untuk memahami konsep pemanenan hasil hutan," tuturnya.

Buku ini menurutnya merupakan sebuah karya yang mendalam tentang produktivitas, biaya, efisiensi, dan kelayakan dalam konteks kegiatan pemanenan hasil hutan.

"Pemanenan hasil hutan merupakan bagian penting dari pengelolaan hutan yang berkelanjutan," bebernya.

Sebuah pemahaman yang mendalam tentang faktor-faktor ini sangat krusial untuk memastikan bahwa pemanenan hasil hutan dapat dilakukan secara ekonomis dan ekologis berkelanjutan.

"Buku ini bertujuan untuk menguraikan teori dasar dan aplikasi praktis dalam mengelola pemanenan hasil hutan," jelas Prof Rahmawaty lagi.

Buku ini, lanjutnya, merupakan sebuah karya yang komprehensif tentang aspek-aspek kunci dalam kegiatan pemanenan hasil hutan. Dengan tujuh bab yang saling terkait, buku ini menggabungkan teori dasar dan aplikasi praktis dalam rangka meningkatkan pemahaman tentang pengelolaan hasil hutan secara berkelanjutan. (TESTI PRISCILLA/H)

Berita Terbaru