Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bank Indonesia Intensifkan ToT CBP Rupiah Bagi Guru Seluruh Kalteng

  • Oleh Testi Priscilla
  • 20 Oktober 2023 - 10:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Tengah, Taufik Saleh mengatakan bahwa pihaknya akan mengintensifkan training of trainer atau ToT Cinta Bangga dan Paham Rupiah atau CBP bagi guru-guru di seluruh Kalteng.

Hal ini disampaikan Taufik usai membuka kegiatan ToT CBP Rupiah bagi para guru se-Kota Palangka Raya kemarin di Gedung Kantor BI Kalteng.

"Kegiatan ToT CBP Rupiah bagi para guru ini tidak akan selesai di Palangka Raya. Sepanjang tahun ini dan tahun depan kita akan perluas jangkauannya," kata Taufik Saleh pada Kamis, 19 Oktober 2023.

Menurut Taufik, untuk wilayah selanjutnya pihaknya akan menyasar kawasan dengan jumlah penduduk yang banyak.

"Mungkin selanjutnya kita akan ke Kotawaringin Timur, Pangkalan Bun dan seterusnya yang kira-kira jumlah sekolah dan jumlah masyarakatnya cukup banyak akan kita prioritaskan, termasuk juga Kapuas," bebernya lagi.

Taufik menjelaskan bahwa tujuan kegiatan kepada para guru ini ialah untuk memperluas orang-orang yang mampu menjelaskan mengenai Cinta Bangga dan Paham Rupiah, termasuk transaksi digital melalui QRIS.

"Jadi kita didik langsung para guru mulai dari guru SD, SMP hingga SMA. Nanti setelah mereka paham, dapat ilmunya, mereka akan mengajarkan kepada peserta didik semuanya. Sehingga anak-anak dari usia dini, usia menengah, usia milenial bisa sama-sama memahami apa itu Cinta Bangga dan Paham Rupiah," tuturnya. (TESTI PRISCILLA/j)

Berita Terbaru