Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

CBI Group Telah Bawa Perubahan Besar di Wilayah Operasionalnya

  • Oleh Testi Priscilla
  • 27 Oktober 2023 - 06:55 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Citra Borneo Indah atau CBI Group dinilai telah membawa perubahan sangat besar di wilayah operasionalnya. Selain meningkatkan taraf hidup masyarakat sekitar, Perseroan dianggap telah mampu mendongkrak Pendapatan Asli Daerah atau PAD serta telah memberikan kontribusi yang besar bagi daerahnya, melalui pembayaran pajak dan yang terbesar dan taat.

Seperti termuat dalam rilis yang dikirimkan Klinik Bisnis pada Jumat, 27 Oktober 2023 terkait kunjungan kerja atau Kunker Wapres RI ke Pangkalan Bun dilakukan selama dua hari yaitu pada 24-25 Oktober 2023, salah satunya untuk meresmikan Hotel Mercure Pangkalan Bun dan berkunjung ke Gedung Abdul Rasyid Tower, yang saat ini telah menjadi icon baru di Kabupaten Kotawaringin Barat.

"Hal ini merupakan Karya Nyata Untuk Negeri yang kami persembahkan. Bahkan 2 unit bisnis CBI Group yaitu PT Sawit Sumbermas Sarana, Tbk atau SSMS dan PT Citra Borneo Utama, Tbk atau CBUT saat ini sudah go public dengan melantainya 2 emiten tersebut di Bursa Efek Indonesia atau BEI," kata Pengusaha Nasional asal Kalteng, H Abdul Rasyid AS dalam rilis yang dikirimkan Tim Klinik Bisnis pada Kamis, 26 Oktober 2023.

Selain sektor perkebunan kelapa sawit yang notabene merupakan industri hulu, lanjutnya, CBI Group juga telah membangun industri hilirisasi pengolahan kelapa sawit.

"Hal ini selaras dengan program pemerintah, agar Indonesia bisa menjadi salah satu pelaku utama dari bisnis produk turunan kelapa sawit," katanya lagi.

Serta, lanjutnya, mendukung kebijakan Pemerintah dalam penerapan Domestic Market Obligation atau DMO dan Domestic Price Obligation atau DPO hingga saat ini. (TESTI PRISCILLA/j)

Berita Terbaru