Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelajar Diajak Bijak Gunakan Media Sosial

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 27 Oktober 2023 - 21:40 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Kepala Dinas Pendidikan dan Kabudayaan (Dikbud) Kabupaten Lamandau Abdul Kohar mengajak para pelajar untuk bijak bermedia sosial (bermedsos) dan stop bullying atau perundungan kepada pelajar di daerah setempat.

“Stop hoaks, stop pornografi, stop perjudian online, stop ujaran kebencian dan stop menyinggung SARA (suku, agama, ras, dan antar golongan ini merupakan intisari dari Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE),” kata Kohar di Nanga Bulik, Jumat, 27 Oktober 2023.

Pada kesempatan tersebut, Kohar juga menyampaikan tentang larangan melakukan bullying atau perundungan kepada siapapun, karena dampaknya sangat berbahaya bagi korban bullying. Selain dampak trauma, pelakunya juga bisa berurusan dengan hukum.

“Kami berharap, materi yang disampaikan dapat bermanfaat bagi pelajar, sehingga mereka nantinya tidak ada masalah dengan media sosial,” ucapnya.

Kadis mengimbau, kepada para pelajar di Kabupaten Lamandau agar tidak melakukan hal-hal yang aneh-aneh ketika menggunakan smartphone. Sebab, sudah banyak korban akibat media sosial, sehingga harus berurusan dengan hukum hanya akibat postingannya di medsos yang dianggap melanggar aturan.

“Semoga mereka paham dan tidak mudah terlibat melakukan hal-hal negatif yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain,” tandasnya. (HENDI NURFALAH/H)

Berita Terbaru