Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Siswa SMP Katolik Santa Maria Kenakan Batik dan Kebaya Peringati Hari Sumpah Pemuda

  • Oleh Testi Priscilla
  • 30 Oktober 2023 - 10:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Siswa-siswi SMP Katolik Santa Maria Palangka Raya melaksanakan upacara bendera, Senin, 30 Oktober 2023 dengan mengenakan pakaian batik dan kebaya.

Tidak seperti upacara bendera hari Senin biasanya, kali ini upacara bendera dilaksanakan secara cukup spesial karena masih dalam suasana Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober setiap tahunnya.

Tampak siswa perempuan di sekolah yang beralamat di Bandeng, Kota Palangka Raya ini menggunakan kebaya modern dengan tetap menggunakan sepatu sekolah, bukannya sepatu hak tinggi.

Sementara untuk siswa laki-laki tampak mengenakan atasan batik dan celana panjang kain hitam, lengkap pula dengan sepatu sekolah berwarna hitam.

Sebelumnya, Penjabat Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu berharap agar para pemuda mampu mengambil makna yang terkandung dari kegiatan peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun 2023 ini.

"Kami harapkan peringatan Hari Sumpah Pemuda dapat menjadi motivasi dalam memberi sisi positif bagi kemajuan masa depan," tutur Hera dalam rilisnya pada Minggu, 29 Oktober 2023.

Harapan itu disampaikan Hera, usai mengikuti upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda atau HSP ke-95 dan Ikrar Bersama Anak Bangsa atau IKBAB tingkat Provinsi Kalteng, yang berpusat di Stadion Panunjung Tarung Kuala Kapuas, Kabupaten Kapuas, Sabtu, 28 Oktober 2023. (TESTI PRISCILLA/H)

Berita Terbaru