Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Camat Kapuas Kuala Targetkan 1.100 Pekerja Rentan Terdaftar BPJS Ketenagakerjaan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 02 November 2023 - 18:55 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Camat Kapuas Kuala Nurcahyono menargetkan sebanyak 1.100 calon peserta BPJS Ketenagakerjaan untuk pekerja rentan di wilayah kecamatan setempat.

Hal itu disampaikan camat saat kegiatan sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan bagi Pekerja Rentan di aula kantor Kecamatan Kapuas Kuala pada Kamis, 2 November 2023.

Ia mengatakan pekerja rentan nantinya akan didaftarkan dalam program BPJS Ketenagakerjaan yang didanai melalui APBDes di 11 desa saat ini sedang dalam proses pengajuan. 

"Sehingga, pada bulan November 2023 total sebanyak 1.262 pekerja rentan di wilayah Kecamatan Kapuas Kuala terlindungi oleh BPJS Ketenagakerjaan," kata Nurcahyono kepada wartawan.

Dia berharap tahun 2024 mendatang perlindungan BPJS Ketenagakerjaan yang dicover dari Alokasi Dana Desa semakin banyak, dan masyarakat terjamin keselamatan kerjanya.

Adapun sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan bagi pekerja rentan ini dihadiri dari BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kapuas, unsur Forkopimcam, kepala desa, sekdes, ketua BPD, Damang dan Mantir se Kecamatan Kapuas Kuala. 

Kegiatan tersebut juga sekaligus penyerahan secara simbolis Kartu BPJS Ketenagakerjaan untuk pekerja rentan di wilayah Kecamatan Kapuas Kuala. Sebanyak 162 Kartu BPJS diserahkan melalui Kades Batanjung dan Plh.Kades Lupak Timur. (DODI/H)

Berita Terbaru