Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pj Bupati Seruyan Hadiri HKN di Desa Kartika Bakti

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 13 November 2023 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Penjabat (Pj) Bupati Seruyan Djainuddin Noor, didampingi Pj Sekretaris Daerah Bahrun Abbas, menghadiri peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang digelar di Balai Desa Kartika Bakti, Kecamatan Seruyan Hilir Timur, Minggu, 12 November 2023.

 Acara ini diselenggarakan oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Seruyan dengan tema "Bersama IDI Cegah Stunting Sejak Dini."

Kegiatan HKN kali  ini dilaksanakan serentak di tiga desa, yakni Desa Pematang Panjang, Kartika Bakti, dan Sungai Bakau. Ketua IDI Kabupaten Seruyan, dr. Ali Wardana, menyampaikan komitmen IDI Seruyan untuk berkolaborasi dengan semua sektor terkait guna mencapai target nasional penurunan angka stunting hingga 14 persen pada tahun 2024.

"Melalui peringatan Hari Kesehatan Nasional tahun ini, semoga memberikan manfaat sebanyak-banyaknya untuk masyarakat di wilayah Kabupaten Seruyan,"  kata Ali Wardana.

Pj Bupati Seruyan, Djainuddin Noor, mengucapkan terima kasih kepada IDI Cabang Seruyan atas kontribusinya dalam upaya menurunkan angka stunting di Kabupaten Seruyan.

Ia menekankan pentingnya makna tema kegiatan ini sebagai penyemangat dalam percepatan penurunan stunting.

"Tema yang diambil dalam kegiatan ini harus dapat kita maknai dengan baik sehingga dapat menjadi ruh dalam penyemangat kita guna melaksanakan percepatan penurunan stunting," katanya.

Djainuddin Noor juga menekankan bahwa masa depan bergantung pada aksi dan langkah kolaboratif yang dilakukan saat ini. Ia mengajak untuk tetap optimis namun tidak boleh lengah dalam menjaga kesehatan anak-anak bangsa, karena merekalah yang kelak akan merawat bangsa.

"Anak-anak bangsa adalah bagian dari masa kini dan masa depan, sekarang kita rawat mereka karena kelak mereka yang akan merawat bangsa," tambahnya. (FAHRUL/H)

Berita Terbaru