Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tenaga Pendidik Masih Sangat Dibutuhkan di Pelosok Kalteng

  • Oleh Marini
  • 14 November 2023 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kalteng Siswandi mengatakan, tenaga pendidik di daerah pelosok perlu diperhatikan, karena sangatlah dibutuhkan.

Ia berharap, tenaga pendidik tidak hanya sekedar sebagai tangan kanan pemerintah dalam memberikan pelayanan pada sektor pendidikan saja. Akan tetapi bisa dihargai dengan berbagai macam apresiasi yang diberikan baik kenaikan gaji hingga tunjangan yang memadai.

Karena tenaga pendidik mempunyai peran strategis dan juga sebagai ujung tombak untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) melalui satuan pendidikan.

"Sehingga, sangat wajar apabila semangat mereka para tenaga pendidik perlu didukung," katanya, Selasa, 14 November 2023.

Ia juga menyampaikan mendukung semangat tenaga pendidik ini bisa dengan memberikan kesejahteraan serta memenuhi berbagai kebutuhan yang diperlukan.

"Karena memang tugas mereka sangat berat terlebih di pelosok itu memiliki banyak keterbatasan," tuturnya.

Dirinya mengatakan, sektor pendidikan harus dapat berkembang secara merata khususnya di Kalteng. Dalam rangka demi memajukan pendidikan pastinya tidak lepas dari peran tenaga pendidik yang ada.

Oleh karena itu, katanya para pendidik di pelosok perlu mendapat apresiasi. Melihat perjuangan tenaga pendidik yang tanpa lelah bertugas atau mengajar di pelosok dengan harapan SDM pelosok dapat mejadi generasi penerus yang handal.

"Ini sangat patut diapresiasi dan wajib bagi pemerintah memperhatikan hal tersebut," tandasnya. (MARINI/H)

Berita Terbaru