Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggaran untuk Desa di Kalteng Diusulkan Rp21 Miliar

  • Oleh Marini
  • 25 November 2023 - 06:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Komisi IV DPRD Kalteng menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan mitra kerjanya, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) terutama mengenai pengembangan desa dengan usulan dana pada tahun 2024 sebesar kurang lebih Rp21 milliar.

Anggaran sebesar itu menurut Ketua Komisi IV DPRD Kalteng Sriosako, bertujuan untuk peningkatan sumberdaya manusia dan pelatihan-pelatihan.

Ia menyebutkan, anggaran sebesar kurang lebih Rp.21 Miliar tersebut, didasari dengan pertimbangan pelaksanaan studing banding, melihat potensi desa provinsi lain seperti di Kalimantan Selatan dan Bandung, Jawa Barat.

"Desa di sana rata-rata sudah sejahtera, karena ada BUMDes-BUMDes yang sudah tertata. Hal yang demikian yang baik perlu kita tiru di wilayah Kalimantan Tengah ini," tuturnya, Jumat, 24 November 2023.

Adanya anggaran Rp.21 Miliar tersebut, menurutnya bisa memajukan desa-desa yang ada di Kalteng. Sehingga, wilayah Bumi Tambun Bungai ini tidak tertinggal dari provinsi-provinsi lain.

"Ya, setidaknya kita bisa mengimbangilah, jangan sampai tertinggal dari wilayah-wilayah lain. Karena anggaran ini bertujuan untuk keperluannya peningkatan sumberdaya manusia terutama aparat-aparat desa," tandasnya. (MARINI/j)

Berita Terbaru