Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua Komisi II DPRD Kalteng Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan dan Keberlangsungan Lingkungan

  • Oleh Donny Damara
  • 26 November 2023 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi II DPRD Kalteng, Achmad Rasyid mengingatkan kepada semua pihak terutama masyarakat agar dapat menjaga kebersihan dan keberlangsungan lingkungan sekitar.

Dia mengatakan, menjaga kebersihan dan keberlangsungan lingkungan sekitar sangat penting untuk menghindari atau meminimalisir terjadinya bencana misal salah satunya contohnya yaitu banjir.

"Saat ini sudah memasuki musim penghujan, jadi menjaga kebersihan lingkungan itu penting, karena ketidak taatan menjaga keberlangsungan lingkungan akan dapat mengakibatkan bencana alam," ucapnya, Minggu, 26 November 2023.

Dirinya mencontohkan, seperti hal kecil yakni terkait dengan sampah. Hendaknya sampah dikelola dengan baik dan jangan sampai dibuang sembarangan terlebih itu ke sungai maupun selokan.

"Perkara sampah ini jangan sampai dianggap sepele, karena jika tidak dikelola dan dibuang sembarangan akan dapat menimbulkan dampak negatif baik bagi kesehatan maupun bencana misalnya banjir," ujarnya.

Selain itu, ia meminta kepada pemda supaya dapat menyediakan tempat pembuangan sampah disetiap kelurahan maupun RT/RW agar masyarakat dapat mengelola sampah dengan baik.

"Kebersihan lingkungan itu hal utama yang harus diperhatikan, agar keberlangsungan lingkungan bisa terus terjaga. Peran pemda juga sangat penting dalam menyediakan tempat pembuangan sampah agar itu bisa terkelola dengan baik," tutupnya. (DONNY D/H)

Berita Terbaru