Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemprov Kalteng Salurkan 2.000 Paket Bahan Pokok Murah di Barito Timur

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 09 Desember 2023 - 22:50 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Pemprov Kalimantan Tengah menggelar pasar penyeimbang di di Halaman Kantor Camat Pematang Karau Kabupaten Barito Timur, Sabtu, 9 Desember 2023.

Pada pasar penyeimbang tersebut pemprov melalui Dinas Perdagangan menyiapkan 2.000 paket bahan kebutuhan pokok senilai Rp200 ribu yang telah disubsidi sebesar Rp150 ribu sehingga masyarakat hanya perlu menebus dengan harga Rp50 ribu.

Adapun isi paket terdiri dari beras 5 kilogram, gula pasir 2 kilogram, minyak goreng 2 liter, susu krimer 2 kaleng, teh 1 kotak dan kopi 1 bungkus.

Pada kesempatan tersebut Pemprov juga menyerahkan bantuan secara simbolis kepada komunitas UMKM berupa 2 unit alat pengolahan sedotan purun senilai Rp142 juta dan 15 unit sealer kemasan senilai Rp57 juta.

Dalam sambutannya saat membuka Pasar Penyeimbang tersebut Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Edy Pratowo mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk mengendalikan laju inflasi.

“Ini merupakan bagian dari program untuk mendorong meringankan beban masyarakat karena ini merupakan bagian dari penanganan inflasi kita. Pasar penyeimbang ini sebagai salah satu bentuk instrumen saja, masih banyak lagi kegiatan lain yang bisa dilakukan Pemrov Kalteng dan kabupaten/kota," jelasnya.

Selain itu pemberian bantuan peralatan kepada komunitas UMKM merupakan stimulus untuk mendukung pelaku UMKM agar dapat mengembangkan usaha dengan baik.

Hadir pada pembukaan Pasar Penyeimbang Sekda Kalteng, Kadis Perdagangan Kalteng, Pj Bupati Barito Timur dan Barito Selatan, Ketua DPRD Barito Timur, Sekda Barito Timur, Kapolres Barito Timur, Dandim 1012 Buntok dan tamu undangan lainnya.

Usai membuka Pasar Penyeimbang, Wagub Kalteng dan rombongan langsung meninjau Bendungan Karau di Kecamatan Dusun Tengah. (BOLE MALO/H) 

Berita Terbaru