Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPU Barito Selatan Tingkatkan Partisipasi Pemilih lewat Jalan Sehat

  • Oleh ANTARA
  • 10 Desember 2023 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Buntok  - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Barito Selatan, Kalimantan Tengah mengadakan jalan sehat pemilu damai dalam upaya meningkatkan partisipasi pemilih dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

"Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini merupakan sosialisasi dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat untuk gunakan hak pilih pada Pemilu 2024," kata ketua KPU Barito Selatan, Roslina di Buntok, Minggu, 10 Desember 2023.

Menurutnya, tingkat partisipasi pemilih di Barito Selatan pada pemilu 2019 lalu mencapai 80 persen lebih dan partisipasi tersebut sudah melebihi target nasional sebesar 77 persen lebih.

"Kita berharap, melalui kegiatan jalan sehat yang dilaksanakan secara serentak di Kalimantan Tengah ini, tingkat partisipasi masyarakat pada pemilu 2024 mendatang bisa lebih meningkat lagi," harapnya.

Disamping dalam upaya meningkatkan partisipasi pemilih, kegiatan ini juga untuk memperkenalkan partai politik peserta pemilu 2024 di Barito Selatan.

"Untuk jumlah peserta yang mengikuti pemilu 2024 di Barito Selatan ini sebanyak 15 partai politik," ucap Roslina.

Asisten III Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Barito Selatan, Rahmat Nuryadin mengatakan sangat mendukung dilaksanakannya kegiatan jalan sehat pemilu damai tersebut.

"Kegiatan yang dilaksanakan ini sebagai sosialisasi kepada masyarakat di daerah ini agar menjaga kondusifitas supaya Pemilu 2024 bisa berjalan dengan aman, lancar, dan sukses," kata dia.

Selain itu, Rahmat Nuryadin juga menyampaikan, dirinya sangat bersyukur, karena pada Pemilu 2019 lalu, tingkat partisipasi pemilih di Barito Selatan ini mencapai 80 persen lebih.

"Kita berharap, persentase masyarakat menggunakan hak pilihnya datang ke tempat pemungutan suara (TPS) pada Pemilu 2024  bisa lebih meningkat lagi," kata dia.

Berita Terbaru