Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penggunaan Anggaran 2024 Harus Dioptimalkan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 13 Desember 2023 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Penjabat (Pj) Bupati Kapuas Erlin Hardi secara simbolis telah menyerahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran atau DIPA dan Daftar Alokasi Transfer ke Daerah tahun 2024 kepada instansi vertikal dan perangkat daerah, Rabu, 13 Desember 2023.

Dalam sambutannya, Erlin menyampaikan sesuai dengan arahan Presiden Republik indonesia dan Gubernur Kalimantan Tengah, ada beberapa hal penting yang harus menjadi perhatian bersama.

Diantaranya agar gunakan anggaran yang telah diberikan secara disiplin, teliti, dan tepat sasaran. Lalu, pentingnya penguatan sinergi dan harmonisasi pemerintah daerah dengan kebijakan pemerintah pusat agar pembangunan berjalan dengan lebih selaras.

"Tahun 2024 adalah tahun transisi oleh karena pelaksanaan anggaran harus dioptimalkan untuk menuntaskan agenda pembangunan yang belum selesai, yang sudah direncanakan untuk memperkuat fondasi pemerintah yang akan datang," katanya.

Kemudian, kepada kepala satuan kerja/instansi vertikal dan kepala perangkat daerah lingkup Pemerintah Kabupaten Kapuas agar segera melaksanakan proses Pengadaan barang dan jasa DIPA tahun anggaran 2024 yang sudah diserahkan dengan penyerapan yang terencana dan berkualitas.

"Tentunya sesuai ketentuan yang berlaku agar dapat memberikan manfaat nyata kepada seluruh masyarakat," pintanya.

Adapun acara penyerahan DIPA ini brtempat di Aula Rujab Bupati Kapuas dihadiri dari KPPN, unsur Forkopimda atau instansi vertikal, Sekda Kapuas, Septedy, para kepala perangkat daerah. (DODI/H)

Berita Terbaru