Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Barito Timur Minta Kapolsek Petakan Kemanan Wilayah Tugasnya

  • Oleh ANTARA
  • 16 Desember 2023 - 07:20 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kapolres Barito Timur AKBP Viddy Dasmasela mengingatkan sekaligus meminta seluruh Kapolsek khususnya empat kapolsek yang baru menjabat bergerak cepat memetakan kondisi dan situasi wilayah masing-masing menjelang pemilihan umum tahun 2024.

"Permintaan itu karena pemilu 2024 telah memasuki tahapan kampanye. Jadi,  harus segera dilakukan pemetaan terhadap daerah rawan dan dilakukan antisipasi, agar tidak terjadi masalah nantinya," kata Viddy Dasmasela di Tamiang Layang, Sabtu, 16 Desember 2023.

Dirinya pun mengaku optimistis,  dengan kehadiran pejabat baru di tingkat polsek, akan lebih efektif dalam melayani dan menjaga keamanan masyarakat. Kondusifitas wilayah harus dijaga dengan baik, terutama menghadapi Pemilu 2024.

Empat Kapolsek yang baru adalah Kapolsek Benua Lima Iptu Rabin Agusta, Kapolsek Dusun Tengah Ipda Neno Efendo, Kapolsek Pematang Karau Iptu Ather Diorama, dan Kapolsek Dusun Timur Ipda Lukas Priambumi. Keempat pejabat tersebut diharapkan dapat memberikan kontribusi signifikan dalam menjaga stabilitas keamanan di masing-masing wilayah hukumnya.

Masyarakat Bartim, kata Viddy, diharapkan dapat mendukung langkah-langkah kepolisian dalam menjaga keamanan di daerah tersebut. Terutama, menjelang Pemilu 2024. Di mana stabilitas wilayah sangat diperlukan untuk mencegah gejolak yang dapat berdampak negatif pada keamanan dan ketertiban, bahkan pada bidang perekonomian masyarakat.

AKBP Viddy Dasmasela menegaskan komitmen kepolisian untuk menjaga netralitas dan memberikan perlindungan kepada seluruh masyarakat. "Kami siap bekerja sama dengan semua pihak untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif. Semua pihak, termasuk masyarakat, diharapkan ikut serta dalam menciptakan keamanan bersama," tambahnya.

"Dengan langkah-langkah strategis ini, diharapkan kepolisian dapat menjaga situasi kondusif di Barito Timur, memberikan rasa aman kepada masyarakat, dan menghindari potensi gejolak yang dapat mengganggu stabilitas wilayah," demikian Viddy Dasmasela.

ANTARA

Berita Terbaru