Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Antusias Ikuti Operasi Katarak Gratis di Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 17 Desember 2023 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Warga antusias mengikuti operasi katarak gratis yang digelar di Kabupaten Kapuas, bertempat di Vision Centre Kapuas.

Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Disabilitas Internasional (HDI) dan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) Tahun 2023.

Terselenggaranya bakti sosial itu oleh Dinas Sosial Kabupaten Kapuas bersinergi dengan Persatuan Dokter Mata Indonesia (PERDAMI), Vision center Kapuas, dan Dinas Kesehatan setempat.

Plt Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kapuas Fakhruransi mengucapkan terima kasih kepada Kementrian Sosial yang dalam hal ini Dinas Sosial dan Vision Center Kabupaten Kapuas beserta tim dokter PERDAMI, yang telah memfasilitasi kegiatan ini sehingga dapat terselenggara di Kabupaten Kapuas ini.

"Kabupaten Kapuas mendapatkan alokasi 61 orang untuk menjadi sasaran operasi katarak gratis, dan diharapkan kepada bapak/ibu semua yang mendapatkan kesempatan, agar memperhatikan faktor-faktor yang bisa menjadi penyembuh pasca operasi nantinya" kata Fakhruransi, Minggu, 17 Desember 2023.

Sementara itu, Pimpinan Vision Center Kapuas dr Ryan Faizal, mengatakan antusias warga cukup tinggi. Jumlah pasien yang bisa di operasi katarak 50 orang dari 61 pasien mata yang lolos skrining dari total pendaftar awal 145 orang se-Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau.

"Operasi katarak Gratis dari Kementrian Sosial bekerja sama dengan Vision Center mendatangkan Dokter Spesialis Mata dari PERDAMI pusat, dan berharap program operasi katarak gratis ini dapat secara rutin dilaksanakan di seluruh Indonesia," tuturnya. (DODI/Y)

Berita Terbaru