Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotim dan Pemprov Kalteng Bersinergi Perbaiki Jalan Sampit-Samuda

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 18 Desember 2023 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Timur (Kotim) dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) bersinergi memperbaiki kerusakan Jalan HM Arsyad Sampit-Samuda.

"Perbaikan jalan Sampit-Samuda kita lakukkan sinergitas dengan Provinsi. Alhamdulillah Gubernur melalui Dinas PU membiayai materialnya," kata Bupati Kotawaringin Timur, Halikinnor, Senin, 18 Desember 2023.

Halikinnor meninjau jalan tersebut pada Kamis, 14 Desember 2023 dan menemui 10 titik kerusakan. Jalan berlubang lebar dan dalam sehingga membahayakan pengendara. Bahkan sebuah truk pernah terbalik saat melintas di jalan HM Arsyad Sampit-Samuda.

Adapun saat peninjauan itu, ia mengatakan, 10 titik kerusakan membutuhkan kurang lebih 40 rit atau 200 meter kubik agregat kelas B.

"Kemarin kita berencana membiayai semua termasuk material, ternyata provinsi yang bantu itu karena memang menjadi kewenangan provinsi. Kita membantu alat beratnya," ujarnya.

Pemkab Kotim terlibat dalam perbaikan jalan tersebut karena meski kewenangan provinsi namun berada di wilayah Kotim. Dimana pengguna jalan tersebut merupakan warga Kotim.

"Harapan kita dapat mengurangi angka kecelakaan, apalagi jalan itu menuju kawasan wisata Pantai Ujung Pandaran yang biasanya ramai saat musim Natal dan Tahun Baru," tandasnya. (DEWI PATMALASARI/j)

Berita Terbaru