Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dua Perempuan Pencuri di Toko Terekam CCTV Akhirnya Ditangkap

  • Oleh Buddi Rahmat H
  • 20 Desember 2023 - 18:18 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dua perempuan yang melakukan pencurian sejumlah barang di salah satu toko di Jalan Ais Nasution, Kecamatan mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) akhirnya ditangkap polisi.

Kedua pelaku diamankan setelah pemilik toko, Faradila Safitri, melaporkan aksi pencurian tersebut kepada pihak kepolisian. Setalah menerima laporan kedua pelaku yang saat itu berada di rumahnya langsung diamankan.

"Awalnya itu ada salah seorang yang memberi tahu kepada kami untuk mengawasi kedua pelaku ini ketika masuk ke dalam toko saya. Dan saat itu saya mengecek CCTV dan ternyata benar mereka mengambil sejumlah barang yang ada di toko saya," Kata Faradila Safitri, Rabu, 20 Desember 2023.

Dila mengatakan beberapa barang yang dicuri oleh kedua pelaku diantaranya dua buah bucket uang yang berjumlah Rp. 800 ribu dan matang lainnya seperti makanan makanan yang ada tokonya.

"Meraka membawa barang itu menggunakan plastik yang sudah di siapkan oleh mereka. Dan saat itu meraka juga memarkirkan motor nya agak jauh dari toko saya," Jelas Dila.

Setelah kejadian aksi pencurian ini ketahui oleh pemilik toko. Ternyata pelaku tidak hanya melakukan pencurian di satu toko itu saja. Keduanya juga kerap kali melakukan aksi yang sama di beberapa toko yang ada di Kota Sampit.

"Saat itu saya posting di media sosial saya nah disitu lah terbongkar semuanya ternyata dia ini sudah sering melakukan pencurian," Ungkapnya.

Saat ini kedua pelaku telah diamankan dan berada di Mapolsek Ketapang untuk dimintai keterangan oleh pihak kepolisian. (BUDDI RAHMAT H/j) 

Berita Terbaru