Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penuh Sukacita, Rutan Kapuas Gelar Perayaan Natal

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 27 Desember 2023 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kuala Kapuas menggelar ibadah dan perayaan Natal gabungan, bertempat di aula Rutan setempat pada Rabu, 27 Desember 2023.

Natal gabungan itu dihadiri ASN, TNI, Polri, Pemkab, DPRD, Organisasi Wanita, BUMN/BUMD, GAPENSI, KADIN dan undangan lainnya.

Acara tersebut dihadiri oleh para Pegawai Rutan Kuala Kapuas, Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), dan tokoh masyarakat sekitar.

Bertujuan untuk memupuk semangat kebersamaan, kedamaian, dan saling menghormati antara sesama manusia, tanpa memandang perbedaan agama. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Rutan Kapuas dan sebanyak 41 warga binaan dengan penuh sukacita mengikuti rangkaian acara ini. 

Kepala Rutan Kelas IIB Kuala Kapuas, David Anderson S menyampaikan kegiatan ini merupakan wujud dari komitmen dari Rutan Kuala Kapuas dalam memberikan ruang bagi WBP untuk melaksanakan ibadah sesuai dengan keyakinan masing-masing. 

"Kami percaya bahwa kebebasan beragama adalah hak asasi setiap individu, termasuk bagi para Warga Binaan di sini. Oleh karena itu, kami berupaya menciptakan lingkungan yang inklusif dan mendukung praktik keagamaan mereka," katanya.

Perayaan Natal gabungan di Rutan Kuala Kapuas ini juga disambut baik oleh masyarakat sekitar. Mereka mengapresiasi upaya Rutan Kapuas dalam menciptakan iklim yang harmonis antara pemasyarakatan dan masyarakat, serta membangun kesadaran akan pentingnya penghormatan terhadap kebebasan beragama. 

Rutan Kuala Kapuas berencana untuk terus melaksanakan kegiatan serupa di masa depan, dengan harapan dapat memberikan pengalaman yang bermanfaat dan membangun bagi WBP serta masyarakat sekitar. (DODI/j)

Berita Terbaru