Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolda Kalteng Pimpin Sertijab 16 Pejabat Utama

  • Oleh Pathur Rahman
  • 28 Desember 2023 - 13:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kapolda Kalimantan Tengah Irjen Pol Djoko Poerwanto memimpin serah terima jabatan (Sertijab) 16 pejabat utama dan Kapolres jajaran di aula Graha Bhayangkara, Kamis, 28 Desember 2023.

Kombes Pol Ferry Indarmawan, sebelumnya menjabat Kabid Propam Polda Kalteng, kini mendapat mutasi sebagai Kabagbinpam Ropaminal Divpropam Polri. Sementara posisinya digantikan oleh Kombes Pol Nugroho Agus Setiawan yang sebelumnya menjabat Kabid Propam Polda Maluku.

Berbagai pergeseran jabatan terjadi di antara pejabat utama lainnya, seperti Kombes Pol Tory Kristianto yang pindah menjadi Karo Ops Polda Metro Jaya, sementara posisinya di Polda Kalteng diisi oleh Kombes Pol Dedi Wiratmo, yang sebelumnya menjabat sebagai analis kebijakan madya bidang kamneg Baintelkam Polri.

Selain itu, ada rotasi jabatan di tingkat Kapolres jajaran, di mana beberapa di antaranya adalah AKBP Bayu Wicaksono yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Kotawaringin Barat, kini mendapat tugas baru sebagai Wadir Reskrimsus Polda Kalteng. Jabatan Kapolres Kotawaringin Barat diisi oleh AKBP Yusfandi Usman, yang sebelumnya menjabat Kapolres Barito Selatan.

Kapolda Kalteng, Irjen Pol Djoko Poerwanto, melalui Kabid Humas, Kombes Pol Erlan Munaji, menjelaskan bahwa mutasi jabatan ini merupakan hal yang biasa di tubuh Polri. Erlan menekankan bahwa hal tersebut juga merupakan penghargaan bagi personel atas prestasi yang telah mereka capai, serta untuk terus meningkatkan kinerja di tempat tugas baru.

Dalam kesempatan tersebut Djoko mengapresiasi pejabat terdahulu atas dedikasi dan kinerjanya dalam membangun citra Polda Kalteng.

Di samping itu, kepada pejabat baru, ia menginginkan adaptasi cepat guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Poerwanto juga menegaskan pentingnya sinergitas dan komunikasi dalam memberikan pelayanan publik sesuai dengan arahan yang diberikan.

"Perombakan jabatan ini diharapkan dapat mengoptimalkan kinerja kepolisian dalam memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat di Kalteng," pungkasnya. (PATHUR/j)

Berita Terbaru