Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua Komisi B DPRD Palangka Raya Ajak Masyarakat Optimalkan Bank Sampah

  • Oleh Pathur Rahman
  • 29 Desember 2023 - 11:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi B DPRD Palangka Raya Nenie Adriati Lambung, mendorong masyarakat untuk mengoptimalkan penggunaan bank sampah di masing-masing wilayah.

Menurutnya, langkah ini tidak hanya bertujuan untuk mengurangi penumpukan sampah, tetapi juga dapat menjadi sumber penghasilan tambahan melalui penukaran beberapa jenis sampah di bank sampah.

Dalam pandangan Nenie bank sampah memiliki potensi besar dalam membantu mengelola masalah sampah di lingkungan sekaligus memberikan manfaat ekonomi bagi masyarakat sekitar.

"Dengan mengajak masyarakat untuk aktif berpartisipasi dalam bank sampah, diharapkan dapat tercipta kesadaran yang lebih besar akan pentingnya pengelolaan sampah secara bertanggung jawab," katanya, Jumat, 29 Desember 2023.

Nenie juga menekankan bahwa kegiatan bank sampah bukan hanya sekadar upaya pengurangan sampah, melainkan juga dapat menjadi sumber pemasukan tambahan bagi masyarakat. 

"Melalui sistem penukaran sampah, masyarakat dapat memperoleh pundi-pundi rupiah sebagai imbalan atas usaha mereka dalam mengumpulkan sampah yang sudah dipilah," pungkasnya. (PATHUR/H)

Berita Terbaru