Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Libur Nataru, Koramil Kumai Terlibat Aktif Pengmananan Pelabuhan Panglima Utar

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 29 Desember 2023 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dalam rangka menghadapi arus balik dan keberangkatan kapal di Pelabuhan Panglima Utar Kumai, Anggota Koramil 02/Kumai, terlibat aktif melakukan pengamanan dan pengawasan.

Termasuk Babinsa Kumai Serka Rudianto Koramil 02/Kumai bersama petugas lainnya, melakukan pengawasan dan memberikan himbauan kepada celon penumpang, untuk mentaati peraturan yang berlaku.

Danramil 02/Kumai, Kepten Inf Arm Ahmad Zubaidi, menegaskan kesiapan anggotanya dalam melaksanakan tugas pengamanan di Pelabuhan.

Tujuan utama adalah memberikan rasa aman dan perlindungan kepada masyarakat yang akan melakukan perjalanan dengan kapal laut, sehingga terhindar dari segala bentuk kejahatan.

"Kegiatan Anggota Pengamanan dilaksanakan mulai dari keberangkatan hingga kedatangan pemudik di Pelabuhan," ujarnya.

Menekankan bahwa pengamanan ini bertujuan menciptakan suasana kondusif bagi para penumpang.

"Beberapa personel koramil dikerahkan untuk memastikan pemberangkatan para pemudik berjalan dengan nyaman dan lancar," imbuhnya.

Dalam upayanya menjaga ketertiban, Babinsa Kumai dan petugas lainnya secara aktif terlibat dalam memberikan himbauan kepada masyarakat, sekaligus menjaga disiplin terhadap peraturan yang ada.

Danramil menutup dengan menekankan komitmen untuk terus melibatkan anggota dalam kegiatan pengamanan, menjaga keamanan, serta memberikan pelayanan terbaik bagi para pemudik selama libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. (DANANG/j)

Berita Terbaru