Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPPRD Palangka Raya Jadi Contoh Sukses Optimalisasi PAD

  • Oleh Hendri
  • 05 Januari 2024 - 11:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Palangka Raya, Emi Abriyani, menerima kunjungan kerja anggota DPRD Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan (Kalsel).

Kunjungan kerja tersebut bertujuan untuk mempelajari tentang strategi Pemko Palangka Raya dalam mengoptimalkan pendapatan asli daerah (PAD) sektor pajak dan retribusi.

Emi menjelaskan bahwa BPPRD Palangka Raya telah menerapkan beberapa inovasi dalam pengelolaan pajak dan retribusi daerah.

Seperti penerapan sistem online, penguatan koordinasi dengan instansi terkait, peningkatan kualitas pelayanan dan penegakan hukum bagi wajib pajak yang tidak patuh.

Berkat inovasi-inovasi tersebut, BPPRD Palangka Raya berhasil melebihi target PAD sektor pajak dan retribusi pada tahun 2023.

"Kami sangat bersyukur dan bangga bahwa BPPRD Palangka Raya bisa menjadi contoh sukses dalam optimalisasi PAD sektor pajak dan retribusi," kata Emi, Jumat, 5 Januari 2024.


Dia berharap kunjungan kerja ini bisa memberikan manfaat dan inspirasi bagi DPRD Tabalong dan Pemkab Tabalong dalam meningkatkan PAD di daerah mereka.

Sementara itu, Ketua DPRD Tabalong, Mustafa, mengapresiasi kinerja BPPRD Palangka Raya yang telah menunjukkan prestasi yang membanggakan.

Ia mengatakan bahwa kunjungan kerja ini sangat bermanfaat bagi DPRD Tabalong dan Pemkab Tabalong untuk belajar dari pengalaman dan best practice BPPRD Palangka Raya.

"Kami sangat terkesan dengan apa yang telah dilakukan oleh BPPRD Palangka Raya dalam mengoptimalkan PAD sektor pajak dan retribusi. Kami ingin meniru dan menerapkan strategi-strateg ini di daerah kami," pungkasnya. (HENDRI/Y)

Berita Terbaru