Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dandim 1013 Muara Teweh dan Kadistan Barut Tinjau Lahan Jagung di Desa Mampuak

  • Oleh Ramadani
  • 05 Januari 2024 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Komandan Kodim 1013 Muara Teweh Letkol Inf Agussalim Tuo bersama Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Barito Utara (Kadistan Barut) Ir Sugeng melakukan peninjauan langsung lahan jagung di Desa Mampuak Kecamatan Teweh Timur. 

Peninjauan lahan jagung ini sebagai bagian dari upaya strategis untuk meningkatkan produksi jagung di wilayah Kabupaten Barito Utara. 

Pada saat peninjauan Dandim 1013 Muara Teweh, Letkol Inf Agussalim Tuo menyampaikan komitmennya untuk mendukung para petani jagung lokal dengan memberikan perhatian khusus pada teknik pertanian yang efektif dan inovatif. Dandim juga dengan dengan Ketua kelompok tani (Poktan) setempat, bertukar ide dan memberikan arahan terkait praktik pertanian terbaik.

Lahan jagung menjadi fokus utama sebagai model percontohan dalam menerapkan teknologi modern, pupuk organik, dan praktik pertanian berkelanjutan. 

Dandim Letkol Inf Agussalim Tuo  juga menyatakan harapannya agar langkah-langkah ini dapat memberikan dorongan signifikan terhadap hasil produksi jagung para petani di daerah setempat.

“Peningkatan produksi jagung bukan hanya menjadi kebutuhan ekonomi lokal akan tetapi untuk mendukung ketahanan pangan nasional,” kata Agussalim Tuo, Jumat, 5 Januari 2024.

Dirinya juga mengatakan, keterlibatan aktif TNI-AD dalam upaya ini adalah bagian dari komitmen TNI-AD khususnya jajaran Kodam Tanjungpura untuk mendukung pembangunan berkelanjutan di seluruh sektor masyarakat.

“Diharapkan langkah-langkah yang diambil oleh Kodim 1013 Muara Teweh ini dapat menjadi inspirasi bagi petani jagung di daerah lainnya untuk mengadopsi pengolahan serupa dalam meningkatkan produksi pertanian dan mendukung kesejahteraan para petani,” kata Letkol Inf Agussalin Tuo.

Dalam kegiatan tersebut selain diikuti Dandim 1013 Muara Teweh Letkol Inf Agus Salim Tuo, juga dihadiri Pasi Log Kodim 1013 Mtw Kapten Inf M Guntur, Pasi Ter Kodim 1013 Mtw Lettu Czi Ahmad Munir, Kadis Pertanian Barito Utara Ir Sugeng jajarannya, Danramil 02 Montallat Peltu M Firdaus, Danramil 01 Gunung Timang Pelda Sigit, Danramil Teweh Timur diwakili Babinsa Mampuak II Sertu Hadi Purwanto dan Sertu Sahbudin dan Kades Mampuak II Guno Janimin. (RAMADHANI/j)

Berita Terbaru