Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Begini Perkembangan Pencarian Remaja Tenggelam di Bendungan Tampa Barito Timur

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 06 Januari 2024 - 21:06 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Tim gabungan dari relawan, BPBD Damkar, TNI, Polri dan masyarakat setempat masih terus melakukan pencarian remaja yang hanyut dan tenggelam di saluran induk Bendungan Tampa Kabupaten Barito Timur, Sabtu, 6 Januari 2024.

Ahmad Saufi dari Sulung Rescue melaporkan, hingga pukul 19.30 WIB, Aril Subakti (16) yang tenggelam di Bendungan Tampa belum ditemukan.

"Untuk perkembangan terkini rekan-rekan relawan masih memantau di sekitar sungai dan di atas bendungan, belum ada perkembangan, kawan-kawan terus bertahan di sekitar bendungan karena sudah membawa penerangan lampu sorot support lightnight dari posko masing masing," ujarnya melalui pesan Whatsapp.

Dia menjelaskan, di lokasi pencarian saat ini terdapat relawan Sulung Rescue, Relawan Matabu Jaya, RGB-33, Pahlawan, PMK Rela, Peru, BPBD Damkar, TNI, Polri serta masyarakat yang membantu pencarian.

"Bantuan dari tim Basarnas Palangka Raya juga sudah meluncur dan informasi terakhir sudah sampai Ampah," lanjutnya.

Aril Subakti (16), warga Puruwian RT 08 Desa Dayu Barito Timur terjatuh di pintu air utama Bendungan Tampa dan tenggelam. Saksi bernama Febri (17) yang juga merupakan teman korban mengaku peristiwa nahas itu terjadi sekitar pukul 12.00 WIB.

Saat itu saksi dan korban naik ke atap pelindung buka tutup pintu intake penguras dan sesampai di atas korban tiba-tiba meloncat ke bagian bendungan namun terbawa arus air keluar dari pintu air dan tenggelam.

Tubuh korban sempat terlihat tidak jauh dari pintu air, namun arus air yang menenggelamkan tubuh' hingga tak terlihat lagi. (BOLE MALO) 

Berita Terbaru