Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sugianto Sebut Sektor Kesehatan Pelayanan Dasar yang Wajib Diberikan Kepada Masyarakat

  • Oleh Donny Damara
  • 10 Januari 2024 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran menyebut sektor kesehatan merupakan pelayanan dasar yang wajib diberikan kepada masyarakat.

Hal itulah yang menjadi salah satu perhatian Pemprov Kalteng selama ini yaitu diantaranya dengan membangun Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) tipe B Hanau di Kabupaten Seruyan.

"Salah satu fokus kita dalam pembangunan itu diantaranya menyediakan infrastruktur yang layak seperti halnya meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan," katanya, Rabu, 10 Januari 2024.

Sugianto mengatakan, pembangunan RSUD Hanau merupakan upaua untuk melakukan pemerataan layanan kesehatan yang memadai bagu masyarakat Kalteng khususnya di wilayah Barat.

Luas Kalteng yang setengah kali pulau jawa tentu menjadi pertimbangan dalam pembangunan RS tersebut guna mempersingkat jarak serta meminimalisir biaya untuk mengakses layanan kesehatan.

"RS ini dibangun dengan sarana, SDM, serta peralatan medis berteknologi tinggi sesuai dengan tuntutan saat ini. Harapan kita adanya RS ini masyarakat tidak perlu lagi berobat keluar Kalteng," imbuhnya. (DONNY D/H)

Berita Terbaru