Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kotim Upayakan Pembangunan Musala SMPN 1 Sampit untuk Membangun Karakter Siswa

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 10 Januari 2024 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur mengupayakan pembangunan musala SMPN 1 Sampit karena tempat ibadah penting untuk membangun karakter siswa.

"Kami konfirmasi kepada Kepala Sekolah dan komite bahwa pembangunan musala ini tersendat," kata Anggota DPRD Kotim Abdul Kadir, Rabu, 10 Januari 2024.

Ia menemukan ada beberapa kendala teknis yang memperlambat pembangunan musala SMPN 1 Sampit. Dari sisi pendanaan karena keterbatasan anggaran pemerintah daerah, sehingga pihaknya mengucurkan dana pokok pemikiran (pokir).

Pembangunan musala tersebut dinilai penting karena menjadi salah satu wadah membangun karakter anak.

Musala menjadi pusat ibadah dan penanaman nilai-nilai Islami bagi siswa SMPN 1 Sampit agar terwujud karakter taat kepada Tuhan, berbakti kepada orangtua dan guru.

"Kami sisihkan kurang lebih Rp180 juta itu berdasarkan perhitungan komite. Pembangunannya dilaksanakan tahun ini," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Komite SMPN 1 Sampit Susilo mengatakan, pembangunan musala di sekolah tersebut sudah bertahun-tahun tersendat. Pihaknya berupanya agar anak-anak memiliki tempat ibadah yang layak di sekolah.

"Karena ini aset daerah dan tidak bisa kita kerjakan oleh pihak ketiga. Kami selaku komite dan sekolah tidak tinggal diam agar 2024 selesai dengan baik," ucap Susilo. (DEWI PATMALASARI/H)

Berita Terbaru