Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Dukung Pemprov Kalteng Beri Perhatian Lebih Kepada Nelayan

  • Oleh Donny Damara
  • 11 Januari 2024 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua Komisi II DPRD Kalteng, Sudarsono menyatakan dukungannya kepada Pemprov Kalteng yang telah memberikan perhatian lebih kepada para nelayan di prpvinsi ini.

Seperti salah satunya yakni dengan memberikan dokumen pas kecil kepada para nelayan khususnya di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) beberapa waktu lalu. Dokumen ini salah stau yang sangat penting bagi nelayan.

"Dokumen itu merupakan syarat kelengkaapan tanda daftar kapal perikanan dan nomor induk berusaha bagi nelayan, dan tentunya langkah memberikan dokumen tersebut patut kita apresiasi," ucapnya, Kamis, 11 Januari 2024.

Selain itu, penyerahan pas kecil bagi nelayan itu juga bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan para pelaku perikanan di Kalteng dalam melengkapi persyaratan alat transportasi kapal untuk menangkap ikan.

Pasalnya, apabila para nelayan memiliki dokumen yang lengkap maka dapat menjamin keselamatan nelayan saat melakukan aktivitas menangkap ikan di laut. Oleh karenanya, dokumen sebagai syarat penting dilengkapi.

"Kita tentu berharap ada perhatian lebih kepada nelayan, tidak hanya itu saja tapi juga melakukan pembinaan serta memperkuat sektor usaha mereka, sebab nelayan juga meniliki peran penting untuk menyediakan kebutuhan masyarakat terutama ikan," tandasnya. (DONNY D/j)

Berita Terbaru