Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Tingkatkan Cakupan BPJS Ketenagakerjaan

  • Oleh Hendri
  • 15 Januari 2024 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemko Palangka Raya terus berupaya meningkatkan cakupan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan bagi para pekerja di daerah ini.

Hal ini sejalan dengan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 2 Tahun 2021 tentang Program Jaminan Sosial Keenagakerjaan.

Pj Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu mengatakan, tahun 2024 ini pihaknya menargetkan cakupan BPJS Ketenagakerjaan melebihi 90 persen dari total pekerja yang ada di Kota Cantik.

"Kami terus berkoordinasi dengan BPJS Ketenagakerjaan untuk memperluas jangkauan dan sosialisasi program ini kepada para pekerja, khususnya yang bekerja di sektor informal," katanya, Senin, 15 Januari 2024.

Hera menambahkan, program BPJS Ketenagakerjaan sangat penting bagi para pekerja, karena memberikan perlindungan dan manfaat bagi mereka, seperti jaminan kecelakaan kerja, jaminan hari tua, jaminan pensiun dan jaminan kematian.

"Program ini juga sejalan dengan visi dan misi kami untuk mewujudkan Palangka Raya yang sejahtera, mandiri, dan berdaya saing. Kami berharap para pekerja dapat terlindungi dan sejahtera dengan adanya program BPJS Ketenagakerjaan ini," tutupnya. (HENDRI/j)

Berita Terbaru