Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dandim 1014 Pangkalan Bun Bacakan Amanat dan Penekanan Panglima TNI Saat Upacara

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 17 Januari 2024 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Seluruh anggota Kodim 1014 Pangkalan Bun mengikuti upacara pengibaran bendera merah putih, dengan inspektur upacara Dandim Letkol Arm Yoga Permana, di lapangan Makodim, Rabu, 17 Januari 2024.

Dalam kesempatan tersebut inspektur upacara Dandim 1014 Pangkalan Bun Letkol Arm Yoga Permana membacakan amanat Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, mengucapkan selamat Tahun Baru 2024 kepada segenap Prajurit dan PNS TNI dimanapun bertugas dan berada.

Jadikan momentum pergantian tahun ini sebagai awal yang baik dalam melaksanakan tugas sesuai dengan bidang tanggung jawab masing-masing dengan tulus dan ikhlas.

"Segenap Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil  TNI yang saya banggakan. Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi - tingginya kepada seluruh pihak karena mampu menyelesaikan Program Kerja dan Anggaran tahun 2023 dengan baik," ucapnya.

Kemudian, Apabila ada hal-hal yang menjad kendala, hendaknya dapat dijadikan evaluasi untuk pelaksanaan Progja tahun 2024.

"Pada tahun 2024 ini kita mempunyai tantangan untuk mengawal dan menyukseskan pesta demokrasi dalam rangkaian Pilpres, Pilleg, dan Pemilukada," ungkapnya.

Sesuai amanat Undang-Undang Nomor 34 tahun 2004, TNI memiliki kewajiban untuk menjaga stabilitas nasional, sehingga harus memastikan agar agenda politik nasional ini dapat berjalan dengan aman dan damai.

Stabilitas keamanan nasional harus tetap terjaga sebelum, selama, dan setelah rangkaian pesta demokrasi tersebut.

"Netralitas TNI tetap harus kita junjung tinggi. Dalam hubungannya dengan institusi lain, optimalkan sinergitas TNI-Polri serta semua komponen bangsa lainnya dalam menjamin kondusivitas dan keamanan negara," tegasnya.

Oleh karena itu, seluruh prajurit dan PNS TNI diperintahkan untuk berpegang teguh pada pedoman netralitas TNI yang telah ditentukan. Jangan terpengaruh pada berbagai isu yang digulirkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab, sehingga TNI menjadi korban adu domba dan dibenturkan dengan masyarakat maupun pihak-pihak lainnya.

Berita Terbaru