Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Cuaca Ekstrem Picu Pohon Tumbang di Palangka Raya

  • Oleh Pathur Rahman
  • 21 Januari 2024 - 12:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Cuaca ekstrem yang melanda sebagian besar wilayah Palangka Raya dalam kurun waktu empat hari terakhir menyebabkan sejumlah pohon tumbang di beberapa titik.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Palangka Raya telah melakukan evakuasi pohon tumbang di empat lokasi, yaitu Jalan Belibis, Jalan Tingang, Jalan Tjilik Riwut Kilometer 3 dan terbaru Jalan Yos Sudarso Palangka Raya.

Plt Kepala Pelaksana BPBD Palangka Raya Hendrikus Satriya Budi mengatakan, pohon-pohon yang tumbang itu diperkirakan akibat akar yang kurang kokoh dan adanya cuaca ekstrem dan angin kencang akhir-akhir ini di Palangka Raya.

“Kami mengimbau masyarakat untuk waspada terhadap potensi bencana yang bisa terjadi saat cuaca ekstrem, seperti banjir, longsor, dan pemadaman listrik,” ujarnya, Minggu, 21 Januari 2024.

Menurut Hendrikus, Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Palangka Raya akan tetap siap siaga di posko untuk memberikan layanan pertolongan pencarian, evakuasi, dan kebutuhan masyarakat lainnya. 

“Kami juga berkoordinasi dengan BPBD Provinsi Kalteng untuk mengantisipasi potensi bencana yang lebih besar di Palangka Raya," pungkasnya. (PATHUR/H)

Berita Terbaru