Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kobar Dukung Peningkatan Pembangunan di Kecamatan Arut Utara

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 24 Januari 2024 - 21:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Beberapa waktu lalu, Kecamatan Arut Utara melaksanakan kegiatan Musrenbang (Musyawarah Rencana Pembangunan). Dalam Musrenbang tersebut, masyarakat menyampaikan usulan perihal peningkatan pembangunan. 

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Barat pun mendukung serta mendorong, agar pemerintah daerah Kabupaten Kotawaringin Barat, meningkatkan pembangunan di semua sektor di Kecamatan Arut Utara. Hal tersebut disampaikan oleh Sri Lestari dari Fraksi Partai Gerindra DPRD Kobar. 

"Kami mendorong pemerataan pembangunan infrastruktur jalan, kesehatan, pendidikan, peningkatan sumber daya manusia, peningkatan UMKM di Kecamatan Arut Utara. Hal itu guna peningkatan perekonomian dan pengembangan sektor perbankan sebagai penunjang kemajuan wilayah Arut Utara," Kata Sri Lestari yang berkesempatan menghadiri Musrenbang di Aruta.

Menurutnya, Kecamatan Arut Utara merupakan kecamatan yang butuh perhatian khusus dengan harapan, Arut Utara akan sejajar dengan Kecamatan lainnya di wilayah Kobar. Peningkatan prioritas adalah pembangunan infrastruktur jalan, sehingga akses menuju desa desa di Arut Utara lebih mudah. 

"Infrastruktur jalan di Kecamatan Arut Utara harus lebih di tingkatkan lagi. Meski saat ini semua akses jalan penghubung antardesa telah terkoneksi, tetapi harus di tingkatkan lagi sampai fungsional. Sebab, bila memasuki musim penghujan seperti saat ini, akses jalan penghubung antardesa sulit dijangkau. Ini yang menjadi PR besar bagi pemerintah daerah Kobar," ungkap Sri Lestari. 

Sri Lestari berharap, dalam peningkatan pembangunan di Kecamatan Arut Utara, tetap mempertahankan budaya dan kearifan lokal Kecamatan Arut Utara. 

"Mengingat Arut Utara ini memiliki keunikan dalam mempertahankan budaya, maka ini menjadi potensi bagi desa desa di Arut Utara dalam mendongkrak perekonomian. Hanya saja, untuk meningkatkan potensi desa, dibutuhkan infrastruktur jalan yang memadai," tutupnya. (DANANG/Y)

Berita Terbaru