Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Barito Utara Bantu Anak Sekolah Lintasi Banjir dengan Perahu Karet

  • Oleh Ramadani
  • 25 Januari 2024 - 08:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Banjir yang melanda wilayah Kabupaten Barito Utara telah membawa dampak luas terhadap masyarakat, termasuk pelajar yang mengalami kesulitan dalam perjalanan menuju sekolah. 

Menyikapi situasi tersebut, Polres Barito Utara memberikan bantuan dengan menyiapkan perahu karet untuk mengantar dan menjemput anak-anak sekolah yang terdampak banjir.

Kapolres Barito Utara AKBP Gede Eka Yudharma menyampaikan, inisiatif ini diambil sebagai respons terhadap kesulitan yang dihadapi oleh anak-anak sekolah akibat banjir. Dengan menggunakan perahu karet, personel Polres Barito Utara membantu anak-anak tersebut melintasi lokasi banjir menuju sekolah dan kembali ke rumah mereka.

"Terkadang, dalam situasi darurat seperti ini, kita perlu bersatu untuk membantu sesama, terutama anak-anak sekolah yang menjadi kelompok rentan dalam kondisi banjir ini. Kami berharap upaya ini dapat membantu mereka untuk tetap dapat mengakses Pendidikan disekolah," ujar Gede, Rabu 24 Januari 2024.

Personel Polres Barito Utara terlibatdalam kegiatan ini, memastikan keselamatan anak-anak sekolah selama perjalanan dengan perahu karet. Inisiatif ini mendapat apresiasi dari masyarakat setempat yang merasa terbantu dengan adanya bantuan tersebut.

Selain membantu anak-anak sekolah, Polres Barito Utara juga terus berkoordinasi dengan instansi terkait dan relawan untuk memberikan bantuan kepada warga yang terdampak banjir.(RAMADHANI/H)

Berita Terbaru