Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mobil Vs Motor di Jalan A Yani Kobar, Satu Orang Meninggal

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 30 Januari 2024 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Terjadi kecelakaan lalu lintas (laka lantas) antara mobil dan motor di Jalan A Yani, KM 26 Desa Sumber Agung, Kecamatan Pangkalan Lada, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Selasa, 30 Januari 2024.

Akibat kecelakaan tersebut, pengendara motor meninggal dunia saat perjalanan menuju RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun.

Kasatlantas Polres Kobar AKP Ghanda Novidiningrat menyampaikan, kendaraan yang terlibat laka lantas yaitu kendaraan roda empat jenis daihatsu terios  warna silver Noreg KH 1412 GV dan motor Vario warna putih tanpa Noreg, sekitar pukul 11.30 WIB.

"Kecelakaan berkenaan tabrakan dengan perkenaan depan belakang dan pengendara motor meninggal dunia, akibat luka serius di kepala," ujarnya.

Adapun kronologinya, sewaktu sepeda motor jenis Honda vario warna putih tanpa noreg yang di kendarai oleh DS (64) berboncengan dengan SS (47), tidak menggunakan helm berjalan dari arah Pangkalan Bun menuju arah Sampit.

Sesampainya di tempat kejadian kurang konsentrasi dan berjalan di tengah badan jalan. Pada saat bersamaan dari arah yang sama, berjalan mobil Daihatsu Terios silver KH 1412 GV berusaha mendahului dari jalur sebelah kiri, tiba-tiba sepeda motor yang dikendarai DS berjalan ke jalur sebelah kiri.

Karena jarak yang dekat sehingga terjadi tabrakan dengan perkenaan depan - belakang, atas kejadian tersebut mengakibatkan pengendara sepeda motor meninggal dunia.

"DS mengalamai memar bagian kepala dan kaki sebelah kiri, dan meninggal dunia perjalanan ke RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun. Sementara SS mengalami luka memar pada bagian kepala sebelah kanan, dan masih dalam observasi medis di RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun," pungkasnya. (DANANG/j)

Berita Terbaru