Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rakor Pelindungan Bahasa Daerah Hasilkan Empat Infomasi Ini

  • Oleh Testi Priscilla
  • 02 Februari 2024 - 21:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ada empat Informasi tambahan yang didapatkan dari dua hari digelarnya Rapat Koordinasi atau Rakor dengan Pemerintah Daerah dan Pakar dalam rangka Implementasi Model Pelindungan Bahasa Daerah di Aula Kahayan, Swissbell Hotel, Palangka Raya pada Selasa-Rabu, 30-31 Januari 2024.

"Selain poin rumusan hasil, didapatkan beberapa informasi tambahan selama kegiatan dua hari yang kita laksanakan ini," kata Kasubbag Umum Balai Bahasa Provinsi Kalimantan Tengah, R Hery Budhiono dalam keterangan resminya pada Jumat, 2 Februari 2024.

Beberapa informasi tambahan itu, lanjut Hery, yakni Rencana rakor RBD dari Badan Bahasa dengan pimpinan daerah tanggal 29 April—2 Mei akan didiskusikan lebih lanjut dengan Balai.

"Kedua, Festival Tunas Bahasa Ibu Nasional atau FTBIN pada tanggal 1—5 Mei hanya diundang 28 orang pemenang dengan seleksi berdasarkan nilai tertinggi dan keterwakilan delapan bahasa yang sedang direvitalisasi di Kalteng," tutur Hery lagi.

Ketiga, lanjutnya, Badan Bahasa juga melaksanakan program bantuan pembiayaan untuk sastrawan yang berkarya minimal 40 tahun.

"Daerah dapat mengusulkan sastrawan dengan surat rekomendasi dari Balai," tuturnya.

Pada akhir kegiatan, melalui Hery, Balai Bahasa Provinsi Kalimantan Tengah mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kerja sama semua pihak dalam upaya pelestarian dan pelindungan bahasa daerah.

"Semoga kekayaan budaya dan bahasa daerah di Kalimantan Tengah dapat terus terjaga dan menjadi warisan berharga bagi generasi mendatang," harapnya. (TESTI PRISCILLA/j)

Berita Terbaru