Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Sejumlah Usulan Musrenbang Tingkat Kecamatan Basarang

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 06 Februari 2024 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) untuk tahun anggaran 2025 tingkat Kecamatan Basarang telah digelar.

Kegiatan tersebut dipimpin dan dibuka oleh Camat Basarang Eko bersama Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Drs. Yunabut.

Turut dihadiri juga dari DPRD Kapuas, unsur tripika kecamatan, SOPD, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Camat Basarang, Eko Darma Putra mengatakan usulan yang diajukan pada Musrenbang Kecamatan Basarang yang terdiri dari bidang infrastruktur 67 item, bidang pendidikan 71 item dan administrasi pemerintah ada 1 item dan bidang lainnya.

"Melalui kegiatan Musrenbang, sinergi antara pemerintah, legislatif dan masyarakat diharapkannya dapat menciptakan rencana pembangunan yang terintegrasi serta berkelanjutan," katanya, Selasa, 6 Februari 2024.

Tujuan dan harapan Kegiatan Musrenbang Basarang agar Kecamatan Basarang adalah merumuskan perencana pembangunan yang berfokus pada kebutuhan esensial masyarakat, infrastruktur, bidang ekonomi dan pemberdayaan.

Dalam kesempatan yang sama anak-anak FAD Kecamatan Basarang menyuarakan aspirasi mengusulkan beberapa fasilitas ke DPRD Kapuas.

"Harapannya adalah agar kegiatan Musrenbang yaitu untuk mengembangkan sektor ekonomi lokal seperti tanaman pohon kelapa yang melimpah di Kecamatan Basarang, agar pelaku usaha kecil dan menengah dapat meningkatkan keterampilannya, sehingga kecamatan yang lebih berkembang, berdaya, dan memberikan kesejahteraan bagi penduduknya," pungkasnya. (DODI/Y)

Berita Terbaru