Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Subandi Minta Pemko Palangka Raya Literasi Uang Digital ke Milenial

  • Oleh Pathur Rahman
  • 06 Februari 2024 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi A DPRD Palangka Raya Subandi mengatakan bahwa Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya perlu memberikan literasi uang digital atau cash less kepada generasi milenial.

Hal ini bertujuan untuk meningkatkan inklusi keuangan dan mengurangi ketergantungan pada uang tunai. Generasi milenial ini adalah generasi yang melek teknologi dan adaptif dengan perubahan.

"Mereka juga merupakan calon pengguna uang digital yang potensial. Oleh karena itu, Pemko Palangka Raya harus memberikan edukasi dan sosialisasi tentang manfaat dan cara menggunakan uang digital secara aman dan efisien,” ujar Subandi, Selasa, 6 Februari 2024.

Subandi menambahkan bahwa uang digital memiliki banyak keunggulan, seperti praktis, cepat, transparan, dan hemat biaya. Selain itu, uang digital juga dapat mendukung program pemerintah dalam mencegah korupsi, pencucian uang, dan terorisme.

Uang digital juga sejalan dengan visi Palangka Raya sebagai smart city yang berbasis teknologi informasi. Maka dari itu sosialisasi dan pengenalan literasi uang digital harus dilakukan sejak dini.

"Saya harap Pemko Palangka Raya dapat bekerja sama dengan pihak terkait, seperti Bank Indonesia, Otoritas Jasa Keuangan, dan penyedia layanan uang digital, untuk mengembangkan dan mengawasi sistem uang digital di kota ini,” tutup Subandi. (PATHUR/H)

Berita Terbaru