Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Camat Karusen Janang Sampaikan 111 Usulan Dalam Musrenbangcam

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 13 Februari 2024 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang – Camat Karusen Janang Kabupaten Barito Timur, Bewini, menyampaikan 111 usulan dalam musyawarah perencanaan pembangunan tingkat kecamatan atau Musrenbangcam yang digelar di kecamatan tersebut, Selasa, 13 Februari 2024.

Dari jumlah tersebut, Dinas PUPR Perkim Barito Timur mendapatkan porsi terbanyak yaitu 40 usulan. Kemudian disusul dinas pendidikan 29 usulan, dinas pertanian dan ketahanan pangan 8 usulan, dinas kesehatan, dinas perikanan dan peternakan serta Diskominfosantik masing-masing 4 usulan, kemudian Disbudparpora, DPMDSos dan BPN masing-masing 3 usulan serta Disnakertrans 1 usulan.

"Sebelum dilaksanakan musrenbang kecamatan ini, kami juga sudah melaksanakan musrenbang tingkat desa dari tanggal 19 sampai dengan 26 Januari 2024," ungkap Bewini saat menyampaikan laporannya.

Asisten II Sekda Barito Timur Amrullah, dalam sambutannya mewakili Pj Bupati Barito Timur mengatakan, Musrenbangcam yang diselenggarakan merupakan bagian dari upaya menyamakan persepsi terkait pembangunan.

"Fokus perhatian dalam pembangunan tetap pada program prioritas yang juga disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah," ucapnya.

Amrullah melanjutkan, Musrenbangcam 2024 tetap mengacu pada tema pembangunan Kabupaten Barito Timur tahun 2025 yaitu peningkatan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan (growth green) melalui investasi dan infrastruktur.

"Hal ini mencerminkan komitmen untuk mencapai pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan, optimalisasi infrastruktur dasar, pengembangan iklim investasi, dan peningkatan taraf hidup masyarakat," lanjut dia.

Murenbangcam itu juga dihadiri oleh Kepala Bappelitbangda Barito Timur, perwakilan perangkat daerah terkait, unsur Muspika, para kepala desa dan anggota BPD serta tokoh masyarakat. (BOLE MALO/Y)

Berita Terbaru